Antivirus Terbaik untuk Laptop, Amankan File & Data Pribadi Anda

Antivirus Terbaik untuk Laptop, Amankan File & Data Pribadi Anda

Bagi Anda pengguna Windows yang sudah memiliki antivirus bawaan dalam bentuk Windows Defender, bukan berarti tak perlu memasang antivirus terbaik tambahan di laptop. Banyaknya jenis virus komputer atau malware yang makin canggih mengharuskan kita juga semakin cerdas dalam memberikan perlindungan ganda guna menghindari serangan tersebut.

Apalagi jika pekerjaan Anda setiap harinya berhubungan dengan internet dan file-file penting. Tentu pilihan untuk memasang software antivirus terbaik untuk laptop adalah hal yang tepat dilakukan. Tak perlu bingung, sebab Kharismaworld akan memberikan rekomendasi antivirus laptop terbaik untuk Anda.

Antivirus terbaik untuk laptop

Berbicara tentang antivirus laptop terbaik, McAfee Antivirus adalah software yang cocok dipasang sebagai perlindungan perangkat Anda. McAfee Antivirus menjadi salah satu yang terbaik karena dapat mendeteksi virus atau malware, memiliki banyak fitur seperti password manager dan VPN, customer support yang sangat membantu, dan pastinya mudah digunakan.

Fitur McAfee security

Sebagai salah satu antivirus terbaik untuk laptop, McAfee security memiliki rangkaian keamanan yang sangat canggih. Mulai dari melindungi komputer dari berbagai malware hingga menawarkan fitur untuk mempercepat penjelajahan web Anda. Dengan semua kecanggihan tersebut, Anda akan semakin merasa aman dan lancar saat browsing.

Oke, mari kita bahas satu per satu fitur McAfee security.

1. Ransomware protection

Fitur ransomware protection McAfee memberikan perlindungan real-time berlapis yang canggih tanpa mengganggu pengalaman online Anda. selain itu, ransom guard juga akan memantau adanya ancaman dan mengkarantina masalah tersebut, hingga memulihkan file Anda dari cadangan.

2. Quick clean

Quick clean adalah fitur McAfee yang membantu Anda memindai komputer untuk meningkatkan keamanan dan kecepatan perangkat. Di antaranya cookies dan temporary files yang banyak memakan ruang penyimpanan komputer dan menyediakan hacker dengan informasi tentang Anda.

3. Shredder

Fitur selanjutnya yang menarik yakni shredder. Jika Anda ingin menghapus file di komputer dengan aman, menekan tombol Delete saja tidak cukup, sebab itu hanya akan memindahkannya ke Recycle Bin.

Bahkan meskipun Anda mengosongkan Recycle Bin sekalipun, file tersebut masih tersimpan di disk yang berarti bisa dipulihkan. Namun dengan shredder McAfee, Anda dapat memastikan file yang Anda hapus akan hilang selamanya.

4. McAfee WebAdvisor

Segera setelah Anda mengunduh software antivirus terbaik untuk laptop dari McAfee, Anda akan melihat extension pada browser terinstall secara otomatis.

Ekstensi yang dinamakan McAfee WebAdvisor ini memberikan Anda kemudahan untuk mengakses rangkaian fitur keamanan McAfee. Selain itu, McAfee melindungi Anda dari malware dan phising ketika online tanpa menghalangi kinerja browser Anda.

5. McAfee Speed Up

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa McAfee memberikan penawaran untuk meningkatkan kecepatan penjelajahan web dan aplikasi Anda. Adapun layanan tersebut meliputi:

  • McAfee Web Boost

  • McAfee App Boost

6. Password manager: True Key

Password manager, True Key, adalah salah satu pengelola kata sandi yang lebih dikenal secara umum. Fitur ini memungkinkan Anda mengelola kata sandi sekaligus menjaganya tetap aman dan terlindungi.

McAfee memberikan penawaran terbaik untuk Anda sesuai dengan berapa banyak perangkat yang ingin Anda proteksi. Selain itu, Anda juga bisa uji coba menggunakan antivirus gratis terbaik dari McAfee Total Protection selama 30 hari secara gratis. Setelah 30 hari, akses tersebut akan dihentikan kecuali Anda melakukan pembayaran.

Jadi, demikian ulasan seputar software antivirus terbaik McAfee security yang mudah digunakan dan cocok dipasang untuk perangkat Anda, baik laptop maupun mobile. Download sekarang juga dan dapatkan perlindungan maksimal dari McAfee.

Baca juga: 10 Jenis Virus Komputer Paling Berbahaya, Anda Wajib Waspada!